Logo Network
Network

Berbahagialah! Karena Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit yang Anda Derita

Ahmad Ghozali
.
Selasa, 05 April 2022 | 09:43 WIB
Berbahagialah! Karena Bisa Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit yang Anda Derita
Gembira menjadi obat untuk segala penyakit

KEDIRI, iNewsKediri - Segala jenis penyakit yang diderita orang tentu saja harus menjalani pengobatan secara medis dan harus mengkonsumsi obat obatan setiap harinya.

Dengan begitu, sedikit banyak bisa mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit yang anda rasakan.

Selain mengkonsumsi obat obatan secara rutin, salah satu obat yang juga dinilai ampuh untuk menyembuhkan sakit atau penyakit adalah dengan memiliki rasa gembira atau bahagia setiap saat.

Hal ini dikatakan langsung oleh Dokter Spesialis Syaraf Enseline Nikijuluw. Ia menyebut, rasa gembira atau bahagia efektif untuk mencegah penyakit. Sebab gembira membuat saraf jadi rileks.

"Rupanya membangkitkan rasa gembira dan bahagia merupakan cara efektif serta mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya stroke," ujarnya.

"Selalu membangkitkan rasa gembira, berguna juga relaksasi pada otot dan kerja saraf tepi," kata Dokter Enseline.

Dokter Enseline dari Siloam Hospitals Ambon menjelaskan, rasa senang akan memicu hormon dan neurotransmiter otak seimbang. Salah satu efeknya akan membuat kerja organ-organ tubuh lain semakin aktif dan imbang sehingga mencegah penyakit.

Sementara itu, Dokter Mariyam Jamilah selaku Manager Produk dan Medis Helix Care menambahkan, sangat penting untuk membuat pasien merasa bahagia dan nyaman.

“Sebab proses penyembuhan penyakit cenderung akan lebih cepat, saat pasien merasa nyaman dan bahagia bersama keluarga di rumah,” ujar Dokter Mariyam.

Banyak dokter mengatakan, hati yang gembira merupakan obat dari segala penyakit, termasuk penyakit stroke maupun Covid-19.

“Kami berharap, bisa selalu melengkapi keceriaan dan kegembiraan keluarga Indonesia dengan layanan kesehatan di rumah yang menyenangkan,” pungkas Dokter Mariyam.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.