get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Legenda Alessandro Del Piero Beri Tanggapan Ini

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:10 WIB
header img
Timnas Italia Gagal lolos Piala Dunia 2022.

KEDIRI, iNewsKediri - Timnas Italia tak berkutik di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Mereka gagal mendapatkan tiket langsung ke Qatar setelah kalah perolehan poin dari Swiss di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Berada di urutan kedua, Gli Azzurri masih mempunyai kans untuk lolos via playoff. Sialnya, mereka kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Makedonia Utara 0-1 dalam pertandingan playoff.

Hasil ini membuat Timnas Italia resmi absen dari Piala Dunia di dua seri beruntun. Menanggapi hal tersebut, Del Piero memberikan nasihat kepada para penggawa Timnas Italia.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ikut berkomentar soal kegagalan Tim Nasional (Timnas) Italia meloloskan diri ke Piala Dunia 2022. Alih-alih mengkritik, Alessandro Del Piero memberi semangat dan petuah kepada Timnas Italia yang diharapkannya tidak lama terlarut dalam kesedihan.

Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan pasukan Roberto Mancini adalah bangkit menatap pertandingan berikutnya.

Karena itu, mereka tidak boleh terlalu lama terpuruk.

"Tim Nasional (Italia) akan memiliki pertandingan lain, mereka harus berjuang, mereka harus kembali mengangkat kepala seperti sebelumnya, mengambil tanggung jawab, kesenangan, tugas dan semuanya,” kata Del Piero, dikutip dari Tuttomercatoweb, Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu mengatakan siap untuk tetap mendukung Gli Azzurri. Ia menegaskan, para pemain tidak perlu khawatir akan surut dukungan dari para penggemar.

“Orang-orang ini akan melakukannya dan kami akan menyemangati mereka sebanyak mungkin, bahkan jika hari ini sulit untuk memikirkan hal ini setelah ada kekalahan yang membara,” tegasnya.

Del Piero sendiri pernah merasakan manisnya mengangkat trofi Piala Dunia bersama Gli Azzurri. Saat itu, ia berhasil mengantar Timnas Italia menjadi kampiun dalam perhelatan Piala Dunia 2006.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut