get app
inews
Aa Read Next : Hati Hati! BPOM Baru Saja Temukan Obat Tradisional dan Kopi Mengandung Bahan Kimia

Pertama di Dunia, Printer Minuman Diklaim Bisa Buat Es Kopi Hingga Wine Segera di Launching

Rabu, 16 Maret 2022 | 08:01 WIB
header img
Mesin printer

KEDIRI, iNewsKediri - Pasti anda tak pernah terpikir dengan mesin printer pembuat minuman.

Mungkin saja, ini hanya sebuah khayalan belaka, yang tak mungkin bisa terjadi.

Tapi, jangan salah, hal yang selama ini tak pernah terpikirkan saat ini akan segera hadir didepan mata.

Saat ini jaman semakin canggih dan modern, dalam waktu dekat mesin printer pembuat minuman ini akan segera hadir pertama kali di dunia.

Mesin ini diklaim bisa membuat es kopi hingga wine.

Tentu saja hal ini mengejutkan banyak orang.

Karena ini merupakan inovasi terbaru yang membuat publik tercengang.

Lalu, bagaimana meski printer minuman ini bekerja?

Salah satu perusahaan teknologi yang berbasis di Redwood City, California bernama Cana mengatakan mereka telah mengembangkan mesin yang dapat membuat minuman melalui molekul.

Sebelumnya, sempat terbesit bahwa pemilik perusahaan menganggap bahwa dunia terbuat dari molekul saat ia masih duduk di bangku sekolah.

Ini merupakan mesin pertama yang dapat membuat minuman berbeda dengan printer minuman molekuler.

Kabarnya, mesin printer ini akan mulai didistribusikan pada awal 2023.

Kemarin, Cana mengumumkan presale resmi dari Cana One, mesin meja yang mirip dengan mesin minuman berbasis pod tetapi tanpa pod.

Sebaliknya, Cana menjanjikan bahwa satu kartrid bahan Cana One dapat membuat ratusan minuman berbeda dengan menarik berdasarkan resep dari bahan universal.

"Tim Cana menghabiskan tiga tahun mempelajari apa yang kita minum pada tingkat molekuler, mengkomersialkan penelitian terobosan dalam rasa dan kimia analitik," tulis perusahaan itu seperti dikutip dari laman Yahoo pada Senin 14 Maret 2022.

Ilmuwan Cana mengidentifikasi dan mengisolasi senyawa pelacak spesifik yang mendorong rasa dan aroma untuk ribuan minuman unik yang tersedia secara komersial.

Mereka menciptakan rangkaian bahan minuman universal pertama di dunia, yang menciptakan kembali ribuan minuman berbeda menggunakan rangkaian bahan sederhana yang dapat dicetak, dari kartrid bahan yang tahan lama.

Hasilnya terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan: Halaman minuman perusahaan mempromosikan es kopi, es teh, teh bersoda, air energi, air rasa, air kekebalan, minuman olahraga, minuman ringan, seltzer keras, koktail, dan juga anggur.

Cana bahkan menjanjikan bahwa Anda dapat menyesuaikan kadar bahan seperti gula, kafein, dan alkohol, dan dua yang terakhir dapat dibuktikan dengan kode PIN.

"Cana One dirancang untuk memberi setiap pelanggan kenyamanan, penghematan, dan pengalaman yang tidak mereka idamkan. Ini seperti memiliki lorong minuman yang dipersonalisasi di dapur Anda, tanpa sampah atau kerumitan dari wadah plastik, aluminium, dan kaca," kata CEO Matt Mahar.

Berbicara tentang penghematan, Cana One juga akan menggunakan model penetapan harga yang unik. Saat ini, pelanggan dapat memesan salah satu mesin dengan pembayaran di muka sebesar $99 yang kemudian akan diterapkan ke harga akhir, yaitu $499 untuk 10.000 pesanan pertama dan $799 setelah itu.

Kartrid diganti sesuai kebutuhan secara gratis, tetapi pelanggan akan membayar per minuman, tergantung pada apa yang mereka minta Cana One mereka buat. Harga yang diiklankan adalah $0,29 untuk air soda, $0,79 untuk es teh, dan $2,99 untuk koktail.

Sekeren Cana One kedengarannya, model penetapan harga semacam itu memang memiliki risiko yang melekat: Penetapan harga untuk setiap minuman selalu bisa naik dan jika Cana naik, Anda tidak perlu membayar biaya mesin.

Agar adil, hal serupa dapat dikatakan tentang mesin pod yang sekarang ada di mana-mana.

Dan kemudian pertanyaan berikutnya menjadi minuman itu sendiri. Bisakah mesin ajaib ini benar-benar membuat minuman yang rasanya enak?

Cana memuji penggunaan bahan-bahan berkualitas, menambahkan bahwa mesin mereka menciptakan kembali minuman favorit Anda menggunakan bahan-bahan alami yang sudah Anda kenal dan sukai, dari molekul ke atas.

Dan perusahaan juga menjanjikan "minuman eksklusif dari merek yang Anda kenal", meskipun saat ini, satu-satunya mitra yang terdaftar di situs web mereka adalah Hella Cocktail Co.

Sampai sekarang, masih harus dilihat apakah mereka pada akhirnya akan mendapatkan kemitraan seperti Coke atau Pepsi.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut