get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Cuci Muka Menggunakan Air Dingin yang Sering Disepelekan

Kulit Wajah Mengalami Flek Hitam dan Jerawat, Atasi Dengan Memakai Skincare Ini

Senin, 14 Maret 2022 | 11:19 WIB
header img
Ilustrasi wajah cantik berseri (Foto:TikTok)

KEDIRI, iNewsKediri - Kaum hawa atau wanita selalu merasa sedih dan cemas, ketika sedang mengalami masalah pada kulit wajah.

Apalagi kalau sedang mengalami jerawat badan flek hitam di kulit wajah.

Karena, kondisi ini bisa membuat wanita tidak pede dan malu bertemu dengan orang, sehingga menganggu aktivitas sehari hari.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengatai masalah kulit wajah seperti jerawat dan flek hitam adalah dengan rutin memakai skincare atau melakukan perawatan kecantikan.

Namun, jangan sampai salah, anda perlu memiliki skincare, karena harus memiliki kandungan yang cocok dan sesuai untuk mengatasi masalah itu.

Nah, buat anda yang sedang mengalami masalah wajah flek hitam dan jerawat, sebelum membeli skincare wajib sifatnya anda memahami kandungan skincare apa saja yang cocok untuk mengatasi masalah wajah anda itu.

Sehingga, kondisi flek hitam dan jerawat tersamarkan dan membuat wajah anda terlihat glowing.

Ahli dermatologi sekaligus kreator konten dr. Danar W., SpDV mengatakan, apabila Anda menemukan kandungan glycolic acid di dalam skincare, maka sebaiknya tidak dikombinasikan dengan penggunaan produk yang mengandung bahan exfoliant lainnya.

Lebih lanjut dr. Danar menjelaskan, glycolic acid sebenarnya merupakan bahan yang cukup serbaguna, karena bisa dikombinasikan dengan hampir seluruh rangkaian skincare.

Akan tetapi jika yang baru memulai produk skincare, sementara hindari dicampur dengan kandungan lain.

"Cuma sebagai dermatolog, mungkin aku akan menyarankan teman-teman yang baru mulai dengan glycolic acid, hindari penggunaan bahan-bahan skincare yang mengandung exfoliant lainnya," katanya dalam peluncuran Glycolic Bright dari L'Oréal Paris secara virtual, baru-baru ini.

Ia menambahkan, biasanya di dermatologi approachnya start slow go slow.

Pertama-tama bisa mulai dengan dosis yang rendah dulu. Setelah itu baru bisa ditingkatkan lagi.

Hindari penggunaan skincare lainnya, di mana yang mungkin mengandung exfoliant dari bahan lain, dari asam-asam lainnya.

Selain itu, kata Danar, kandungan glycolic acid aman digunakan hingga 5 persen, khususnya dalam rangkaian produk perawatan.

Namun untuk mengurangi risiko yang nantinya akan terjadi pada kulit, ia menyarankan untuk menggunakan cukup 1 persen dari kandungan tersebut.

Hal ini dikarenakan, kandungan 1 persen pun sudah terbukti cukup efektif untuk mengatasi masalah kulit. Misalnya, flek hitam memudar, menghilangkan kulit kusam hingga tanda-tanda penuaan lainnya akibat paparan sinar UV, serta faktor lain.

Danar juga mengatakan, semakin rendah konsentrasinya, otomatis efek samping yang muncul juga akan lebih rendah.

Oleh karenanya, 1 persen kandungan glycolic acid sudah cukup.

"Dan teman-teman bisa mulai dengan start slow go slow. Kita mulai dengan 1 hari dipakai malam, dan kalau kulit sudah mentolerir dengan baik, kita bisa tingkatkan jadi 2 kali sehari digunakan di pagi dan malam hari, " tuturnya.

Tak hanya kulit kusam dan flek hitam saja, kandungan glycolic acid juga bisa mengusir jerawat, lho.

Serta dapat dipakai bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

"Karena banyak sekali masalah-masalah kulit yang bisa diselesaikan dengan cara mengelupas kulit mati di bagian atas. Sebagaimana kita ketahui, jerawat ini salah satu prosesnya adalah terjadi penyumbatan di pori-pori," pungkasnya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut