get app
inews
Aa Read Next : Kulit Wajah Mengalami Flek Hitam dan Jerawat, Atasi Dengan Memakai Skincare Ini

Manfaat Cuci Muka Menggunakan Air Dingin yang Sering Disepelekan

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:59 WIB
header img
Manfaat Cuci Muka Menggunakan Air Dingin Foto: Istimewa.

KEDIRI, iNewsKediri - Jika kamu mencuci wajah dengan tujuan membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, mencuci wajah menggunakan air dingin bukanlah suatu yang efektif.

Pasalnya mencuci muka menggunakan air dingin akan membuat pori-pori menjadi lebih kecil dibandingkan ukuran yang sebenarnya.

Oleh sebab itu, mencuci muka menggunakan air dingin lebih dianjurkan dibandingkan mencuci muka menggunakan air hangat.

Bagi anda yang sedang mengalami masalah kulit khususnya timbul jerawat, anda bisa menggunakan air dingin untuk mencuci wajah anda.

Menggunakan air dingin dapat membantu mengatasi rasa nyeri dan pembengkakan akibat adanya peradangan yang terjadi pada wajah.

Selain itu, mencuci wajah menggunakan air dingin dapat mengurangi pembengkakan kantong mata akibat adanya tekanan dari proses regenerasi di malam hari.

Sensasi dingin yang dihasilkan saat mencuci wajah menggunakan air dingin dapat membuat sirkulasi darah pada kulit menjadi lebih meningkat.

Ketika sirkulasi darah pada kulit lancar, maka kulit akan menjadi lebih segar dan tampak lebih sehat.

Tapi bukan berarti anda bisa menggunakan air dingin dengan suhu terlalu dingin untuk mencuci wajah, pasalnya mencuci wajah menggunakan air terlalu dingin akan membuat kulit mengalami mati rasa.

Membiasakan mencuci wajah menggunakan air dingin dapat membuat make up yang anda gunakan menjadi lebih tahan lama.

Hal ini dikarenakan ketika anda mencuci wajah menggunakan air dingin produksi minyak yang dihasilkan oleh tubuh rendah.

Selain itu, mencuci wajah menggunakan air dingin juga dapat membatasi aliran darah sehingga wajah menjadi lebih kencang.

Kulit wajah yang kencang akan membuat wajah menjadi tampak terlihat lebih bercahaya.

Untuk menghindari peradangan dan iritasi pada kulit, jangan lupa untuk mencuci wajah secara rutin dua kali sehari agar terjadi keseimbangan pada lapisan minyak dan air yang berada di kulit wajah.

Ketika mencuci muka jangan sering-sering menggunakan produk scrub, menggunakan produk scrub justru dapat mengikis pertumbuhan sel kulit cukup gunakan dua minggu sekali.

Hindari menggunakan tisu untuk mengeringkan wajah, usahakan menggunakan handuk berbahan lembut untuk meminimalisir risiko pori-pori tersumbat.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut