get app
inews
Aa Read Next : Benda yang Tak Boleh Disimpan di Dalam Mobil saat Cuaca Panas

Jangan Salah, Kebiasaan Ngemil Jadi Waktu yang Pas untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

Kamis, 10 Maret 2022 | 12:39 WIB
header img
Ngemil menyehatkan

KEDIRI, iNewsKediri - Siapa sih yang tidak memiliki kebiasaan mengemil makanan.

Hampir semua orang pasti suka dengan kebiasaan yang satu ini yakni mengkonsumsi makan ringan sambil beraktivitas sehari hari.

Usut punya usut, ternyata kebiasaan mengemil bisa meningkatkan kesehatan mental.

Bahkan, berdasarkan survei tahunan Mondelez International, Sebanyak 93 persen orang mencari camilan untuk meningkatkan kesehatan mental.

Hasil penelitian bertajuk “The State of Snacking 3.0” ini juga menunjukkan, presentase yang didapat lebih tinggi 18 persen jika dibandingkan data global. 

Survei tersebut, menyebutkan bahwa 72 persen responden mengaku motivasi utama mereka dalam memilih camilan adalah sebagai hadiah untuk diri mereka sendiri (self-reward). 

Lalu, 94 persen di antaranya setidaknya makan satu porsi camilan untuk kebutuhan harian dan satu porsi untuk kesenangan diri setiap hari.

Selain itu, kegiatan ngemil dianggap sebagai waktu untuk melepaskan diri dari beban mental yang mengelilingi setiap hari menurut 61 persen responden serta camilan yang seimbang dianggap dapat tetap membuat hati senang menurut 84 persen responden.

Perusahaan mengatakan survei "The State of Snacking" memiliki tujuan untuk mempelajari kebiasaan konsumen dan menemukan berbagai pemahaman baru mengenai peran camilan, baik fungsional maupun emosional, pada konsumen di Indonesia dan 11 negara lainnya.

“Survei The State of Snacking ini merupakan bagian dari upaya Mondelez International dalam memahami kebutuhan konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata Head of Category Plan and Activation Mondelez Indonesia, Rizky Maulana Kurniawan, melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 9 Maret 2022.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut