get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Dorong Food Estate Dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia

Kendati Harga Daging Sapi di Sejumlah Daerah Naik, Gubernur Jatim Larang Daging Sapi Impor Masuk

Senin, 28 Februari 2022 | 13:00 WIB
header img
Khofifah tolak daging sapi impor masuk

KEDIRI,InewsKediri - Saat ini harga daging sapi disejumlah daerah mengalami kenaikan.

Meski demikian, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memastikan stok daging cukup hingga puasa dan lebaran.

Sementara, untuk populasi sapi potong di Jawa Timur hingga saat ini mencapai 4,93 juta ekor, sehingga pihaknya melarang masuknya daging sapi impor ke Jawa Timur.

Hal tersebut di sampaikan Khofifah Indar Parawansa usai menyerahkan bantuan zakat produktif kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kediri Minggu sore (27/02/2022).

Naiknya harga daging sapi di beberapa kota besar, khususnya Jakarta dan kota-kota sekitarnya, yang saat ini mencapai 130 hingga 140 ribu perkilonya, akibat stok daging menipis, tidak berpengaruh terhadap harga daging di Jawa Timur, karena hingga saat ini untuk harga daging sapi di Jawa Timur masih stabil, dan stok di pasar tradisonal maupun modern juga masih mencukupi.

“Stok daging sapi mencukupi hingga bulan puasa dan lebaran nanti karena di jawa timur memiliki populasi sapi pedagang sebanyak 4,93 juta ekor sapi.

Khofifah menambahkan, meskipun pemerintah berencana akan melakukan impir daging sapi, namun pihaknya melarang daging impor tersebut masuk ke Jawa Timur.

“Jawa Timur sudah sangat cukup untuk menyiapkan kebutuhan daging di seluruh pasar modern dan tradional sampai ke titik konsumen,” pungkasnya.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut