get app
inews
Aa Read Next : Bertengger Diatap Rumah Warga, Burung Merak Hijau Ditangkap

Pemuda Mencuri di Minimarket Terekam CCTV, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Jum'at, 11 Februari 2022 | 22:03 WIB
header img
Pelaku pencurian terekam CCTV

KEDIRI, iNewsBlitar - Aksi pencurian minimarket di Kabupaten Kediri, Jawa Timur terekam kamera pengawas CCTV. Pelaku langsung kabur saat karyawan minimarket menanyakan barang - barang yang diambil oleh pelaku. 

Pelaku berhasil ditangkap oleh warga sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Hasilnya, pada tubuh pelaku ditemukan puluhan barang hasil pencurian.

 

Dalam rekaman kamera pengawas terlihat jelas Rizki Tamami, pelaku pencurian mengambil barang - barang di dalam minimarket yang berada di jalan Sukarno Hatta, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Karyawan minimarket yang curiga dengan sikap pelaku selanjutnya melakukan pengawasan dari CCTV. 

Karyawan minimarket bersama warga mengejar pelaku dan menangkapnya. Beruntung petugas kepolisian yang sedang berpatroli lalu mengamankan pelaku, sehingga pelaku tidak sampai jadi bulan bulanan massa.


Pelaku Diamankan Polisi

Dihadapan petugas, pelaku mengaku berasal dari Surabaya, dan datang ke minimarket itu sengaja berniat mencuri. pelaku mengaku mencuri untuk dijual  dan hasil penjualannya digunakan untuk senang - senang.

 

"Sengaja mau mencuri, terus dijual dan uangnya untuk senang - senang, di Surabaya juga pernah mencuridi minimarket," ucap Rizki.

 

Sementara itu, Kapolsek Ngasem, Iptu Hidayat mengatakan, barang curian tersebut senilai satu juta rupiah, dan pelaku sebelumnya di Surabaya juga pernah melakukan hal serupa.

 

"Barang yang dicuri adalah pasta gigi, cream wajah, sabun pembersih muka, dengan nilai  lebih dari satu juta rupiah," ucapnya.

 

Kapolsek menambahkan, sesuai dengan peraturan Makhamah Agung, nomor 2 tahun 2012 pencurian yang kerugiannya di bawah 2,5 juta, serta belum pernah melakukan tindakan pidana, pelaku dikenakan pasal 364 Kuhp, dengan hukuman tipiring.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut