get app
inews
Aa Read Next : “Pedihnya” Harga Bawang Merah di Kota Kediri

Jelang Ramadan Harga Cabai, Bawang Merah dan Bawang Putih Naik Drastis

Selasa, 07 Maret 2023 | 15:04 WIB
header img
Suasana Pasar Pahing Kota Kediri. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Jelang bulan ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kediri, Jawa Timur terus merangkak naik. Bahkan saat ini harga cabai di pasaran telah tembus Rp 80 ribu per kilogramnya, sementara bawang merah dan bawang putih mencapai harga Rp 36 ribu.

Dua pekan jelang ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kediri, Jawa Timur merangkak naik. Bahkan hari ini, Selasa (7/3/2023) harga cabai di pasaran telah tembus di angka Rp 80 ribu per kilogramnya. Harga tersebut meningkat drastis, dari beberapa pekan lalu yang hanya berkisar Rp 60 ribu per kilogramnya. Selain cabai merah, harga bawang putih dan bawang merah juga ikut naik secara bertahap. 

Jimat, pedagang sembako mengatakan, harga komoditas bawang merah dan bawang putih telah mencapai Rp 36 ribu per kilogramnya. Berkurangnya pasokan barang, serta mendekatinya bulan ramadan disinyalir menjadi penyebab mulai naiknya harga.

“Harga bawang merah dan bawang putih perkilogramnya Rp 36 ribu, cabai rawit Rp 80 ribu, selain itu, tomat dan buncis juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi,” jelas Jimat
 
Diperkirakan harga sejumlah komoditas tersebut akan terus meningkat hingga bulan ramadan tiba. Tingginya permintaan dari konsumen, akan mengerek harga cabai dan sejumlah sayuran lainnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut