get app
inews
Aa Read Next : Relawan Suket Teki Nusantara, Relawan Jokowi yang Bergerak demi Kepentingan Sosial

Sumber Kekayaan Anak Presiden RI, Kaesang Pangarep

Kamis, 16 Februari 2023 | 21:51 WIB
header img
Foto: Istimewa

KEDIRI, iNewsKediri - Belum lama ini, Kaesang menggelar pernikahannya dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 lalu.

 

Pernikahan Kaesang dan Erina pun menjadi sorotan negara, apalagi sempat diadakannya pesta rakyat di Solo.

 

Berdasarkan catatan Okezone, Kamis (16/2/2023), berikut gurita bisnis Kaesang:

 

1. Sang Pisang

 

Pada 2017 lalu, jajanan pisang nugget tengah booming di kalangan pecinta kuliner.

 

Kala itu Kaesang berinisiatif merintis usaha pisang nugget yang diberi nama Sang Pisang.

 

Gerai pertama dari Sang Pisang dibuka pada November 2017 lalu. Kini, Sang Pisang sudah memiliki lebih dari 50 gerai di seluruh Indonesia.

 

2. Truz Official

 

Sukses dengan clothing line, selanjutnya Kaesang membuat bisnis yang diberi nama Truz Official. Sama-sama menjual kaos bertema skaters dan hoodie, yang membedakan bisnis yang satu ini bekerja sama dengan pihak ketiga.

 

3. Hompimpa Games

 

Sesuai dengan namanya, bisnis Kaesang satu ini bergerak dalam bidang permainan dan hiburan. Hompimpa Games menjual beragam kartu permainan bernama Hompimpa.

 

Di bisnis ini, Kaesang menggaet Erwin Skripsiadi yang berada di Solo. Secara sederhana, permainan kartu ini mirip dengan permainan monopoli, namun dengan konsep berbeda.

 

4. Madhang Indonesia

 

Tak hanya kuliner, clothing lines, dan hiburan, Kaesang juga menjajaki dunia teknologi. Ia mendirikan Madhang Indonesia, aplikasi jual beli makanan khas rumahan, sehingga para penjual tak perlu membuka restoran. Aplikasi ini menjadi inovasi ciamik untuk mendukung pelaku usaha rumahan dalam menjual dan mempromosikan dagangannya.

 

5. Sang Javas

 

Sukses dengan bisnis Kaesang pertamanya, ia kembali mencoba bisnis clothing line bernama Sang Javas. Bisnis fesyen ini menjual produk kaos sablon dengan tema atau gambar kekinian.

 

Di awal pembukaan, Sang Javas sukses menjual 2.000 potong kaos. Lucunya Kaesang memanggil pelanggan Sang Javas dengan sebutan “kecebong”.

 

6. TernaKopi

 

Menurut data International Coffee Organization pada 2020, Indonesia menempati posisi keempat sebagai negara dengan produksi kopi terbesar di dunia. Jumlah produksinya mencapai 11,95 juta karung.

 

Meramaikan bisnis kopi di Indonesia, pada 2019 Kaesang juga membuka brand kopinya sendiri bernama TernaKopi. Uniknya, bisnis kopinya ini langsung melejit di tengah ketatnya persaingan bisnis minuman kekinian.

 

7. Ternak Lele

 

Pada Februari 2019, rupanya Kaesang juga memiliki bisnis ternak lele. Ternak ikan lele miliknya cukup sukses dan menjadi pemasok di berbagai pasar Indonesia.

 

8. Siap Mas

 

Bersama dengan sang kakak, Gibran, Kaesang membuat makanan dan minuman ringan yang menyasar pada konsumen minimarket. Siap Mas, merek camilan keripik dan minuman yang dipasarkan di berbagai minimarket di Indonesia.

 

9. Let’s Toast

 

Roti bakar kini menjadi bisnis yang sedang tren sejak beberapa tahun terakhir. Alhasil, Kaesang pun membuka bisnis ini dengan diberi nama Let's Toast.

 

Diketahui jika Kaesang sudah membuka enam cabang Let’s Toast yang tersebar di wilayah Jakarta. Gerai makanan ini pun juga menjual aneka kopi dan susu.

 

10. Ternak Lele

 

Pada Februari 2019, rupanya Kaesang juga memiliki bisnis ternak lele. Ternak ikan lele miliknya cukup sukses dan menjadi pemasok di berbagai pasar Indonesia.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut