Logo Network
Network

Jelang Laga Persik VS Arema, Polisi Sisir Penumpang Kereta Api

Kridaning Jatmiko
.
Sabtu, 17 September 2022 | 14:07 WIB
Jelang Laga Persik VS Arema, Polisi Sisir Penumpang Kereta Api

KEDIRI, iNewsKediri - Antisipasi datangnya pendukung Arema Malang ke Kota Kediri dengan menumpang kereta api jelang pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema Malang, Sabtu Sore (17/9/2022), anggota Polres Kediri Kota melakukan penjagaan di stasiun.

Selain itu petugas juga memeriksa identitas masing-masing penumpang yang turun di Stasiun Kota Kediri. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan, pasalnya kedua tim telah memiliki kesepakatan bahwa pendukung Arema dilarang datang ke stadion Brawijaya Kediri, begitupun nanti saat Persik bertandang ke Malang supporter Persik dilarang datang.

Kasat Samapta Polres Kediri, Iptu Henry Setiyawan mengatakan, Puluhan petugas yang berjaga di Stasiun Kota Kediri memeriksa identitas masing-masing penumpang yang turun, untuk melakukan screening.

Usai dilakukan pemeriksaan, bagi penumpang yang beridentitas Malang dan Blitar selanjutnya di kumpulkan dalam satu ruangan untuk dilakukan pemeriksaan perihal tujuan datang di Kota Kediri.

"Pengecekan selektif prioritas bagi warga Malang yang datang ke Kota Kediri ini untuk menyaksikan sepak bola, hal ini dilakukan karena masing-masing tim telah bersepakat untuk tidak ada pendukung dari Arema Malang, sehingga dilakukan screening melalui alamat, serta dilakukan pemeriksaan tujuan penumpang datang ke Kota Kediri," jelas Iptu Henry Setiyawan.

Hasilnya, petugas mendapati sejumlah pemuda yang beralamat Malang dan Blitar, selanjutnya mereka dibawa ke Mapolres Kediri Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut karena diduga akan menyaksikan sepak bola.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini