get app
inews
Aa Read Next : Wanita Pegawai Honorer Rumah Sakit Selundupkan Narkoba ke Lapas

Guru Honorer Bergaji 200 Ribu Membelikan Perlengkapan Sekolah ke Murid, Kapolres Berikan Apresiasi

Jum'at, 16 September 2022 | 08:33 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri.id - Mengetahui adanya salah satu guru honorer bergaji Rp200 ribu yang rela membelikan perlengkapan sekolah untuk murid di Desa Tiru Lor, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, langsung mendatangi sekolah untuk memberikan apresiasi terhadap guru honorer tersebut.

Datang bersama Kasat Narkoba dan Kapolsek Gurah, Kapolres Kediri langsung masuk ke ruang kelas SDN Tiru Lor 2 dimana Marga Cistha sang guru honorer mengajar.

Usai mengucapkan salam, Kapolres AKBP Agung kemudian memberikan motivasi kepada para siswa yang saat itu sedang belajar.

"Kepada anak-anak, teruslah belajar yang sungguh-sungguh dan rajin, kelak nanti bisa menjadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara," Tutur AKBP Agung Setyo Nugroho, dihadapan para murid. 

Selanjutnya AKBP Agung menyerahkan sebuah bingkisan kepada Marga Cistha sambil memberikan pujian atas ketulusan guru honorer yang menggunakan gaji bulanannya untuk membelikan dasi dan sepatu anak muridnya yang hidup dari keluarga tidak mampu.

Bahkan aksi heroiknya itu terekam kamera hingga viral.

"Kami sangat mengapresiasi guru Marga Cistha, karena meski dengan segala kekurangan, namun guru Marga Cistha tetap mau berbagi kepada anak-anak didiknya menggunakan gajinya yang hanya 200 ribu rupiah," imbuh AKBP Agung. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tiru Lor 2 Sugito mengaku tidak menyangka ada guru di sekolahnya yang rela dan iklas berbagi kepada anak didiknya.

Dia pun merasa terharu dan bangga atas aksi salah satu guru tidak tetap yang sudah mengabdi bertahun-tahun di sekolah yang dipimpinnya.

"Semoga guru Marga ini bisa menjadi contoh dan menginspirasi bagi guru-guru yang lain, untuk tetap berbagi dengan segala kekurangan," harap Sugito, Kepala Sekolah SDN Tiru Lor 2.  

Meski mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, namun guru honorer Marga Cistha tetap rendah hati.

Ia tetap mengajar dengan sepenuh hati murid-muridnya di kelas, agar kedepannya menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut