get app
inews
Aa Read Next : Sampah Organik Bahan Kompos di TPA Klotok Kota Kediri Terbakar

Kunker ke Makodim 0809 Kediri, Pangdam V Brawijaya Ajak Prajurit Dukung Ketahanan Pangan

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:15 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Pangdam V brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto bersama komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Evy Nurchahyanto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0809 Kediri, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam memberikan arahan kepada seluruh prajurit terkait penyakir mulut dan kuku (PMK) serta berkaitan tentang ketahanan pangan.

Setibanya di Makodim 0809 Kediri Pangdam V Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit tentang pentingnya melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing secara profesional dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Utamanya para Babinsa yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, seperti penanganan pandemi Covid-19, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, dan pemanfaatan lahan tidur agar dapat dikelola atau ditanami tanaman pangan yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari guna mendukung ketahanan pangan bagi keluarga dan masyarakat di sekelilingnya.

Mayjen TNI Nurchahyanto, Panglima Kodam V Brawijaya mengatakan, kehadiran TNI ditengah masyarakat sangat membantu menyelesaikan berbagai macam persoalan.

Terutama berkaitan dengan ketahanan pangan.

“Hari ini saya berkunjung ke beberapa satuan Kodam V Brawijaya untuk melihat para prajurit dan keluarganya, serta memebrikan arahan – arahan tentang tugas – tugas mereka serta tantangan – tantangan kedepan yang akan dihadapi,” tutur Mayjen TNI Nurchahyanto.

Pangdam menambahkan, kebijakan KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait pemanfaatan lahan tidur agar dapat dikelola atau ditanami tanaman pangan yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, dan nantinya, untuk hasilnya dikembalikan ke masyarakat.

Sementara itu, kedepannya TNI juga masih fokus penanganan PMK dan Covid-19.

“Saat ini masih menghadapi Covid-19 serta ditambah adanya PMK, sehingga para prajurit harus mengantisipasinya, dan bagi Babinsa dan Danramil untuk selalu membantu kesulitan masyarakat yang terdampak hal tersebut,” Imbuh Mayjen TNI Nurchahyant.

Usai memberikan arahan kepada prajurit, selanjutnya Pangdam bersama para petani melakukan penanaman bibit jagung dilahan seluas 1 hektar di Desa Tambi Bendo Kecamatan Mojo.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut