get app
inews
Aa Read Next : 15 Pelaku UMKM Belajar Pengembangan Usaha ke Thailand

Kunjungan Bupati Sambang Desa, Kepala Desa Modangan Ajak Bupati Blitar Kunjungi Produk Unggulan Desa

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:45 WIB
header img
Bupati Blitar didampingi Kepala Desa Modangan Kunjungi Produk Unggulan Desa

KEDIRI, iNewsKediri.idBupati Blitar, Hj. Rini Syarifah lakukan kunjungan sambang desa dalam rangka Pengembangan Ekonomi Perdesaan melalui UMKM di Desa Modangan, Nglegok, Blitar (14/7/2022). Dalam kunjungan tersebut Bupati Blitar didampingi oleh beberapa pihak yang bersangkutan.

Pada kunjungan tersebut juga disertai dengan kegiatan Dialog Pelaku Ekonomi Perdesaan yang diikuti oleh berbagai pelaku ekonomi di desa Modangan. Selain itu Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah sekaligus menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Modangan.

Setelah membuka forum Dialog Pelaku Ekonomi Perdesaan yang dilaksanakan di kantor Desa Modangan, kepala Desa Modangan M. Bisri Mustofa memperkenalkan dan mengajak Bupati Blitar untuk mendatangi produk unggulan yang ada di Desa Modangan. Didampingi Kepala Desa Modangan dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pesona Warak, rombongan Bupati Blitar mengunjungi pengolahan sabut kelapa UD. Karya Candra Abadi dan Industri Pembuatan Kendang.

“Dalam kunjungan kali ini ada beberapa produk UMKM di Desa yang kami tampilkan. Kami juga mengajak dan mendampingi Bupati Blitar untuk mengunjungi tempat pengolahan produk unggulan yang ada di desa yaitu pengolahan sabut kelapa dan industri pengrajin kendang.”, papar Kepala Desa Modangan, M. Bishri Mustofa.


Bupati Blitar bersama Pelaku Ekonomi Kreatif UD. Karya Candra Abadi

Bupati Blitar juga mendukung penuh UMKM yang ada di Desa Modangan, salah satunya pengolahan sabut kelapa yang akan merambah pasar luar negeri. Hj. Rini Syarifah juga menyarankan agar adanya dampingan dari dinas terkait, sehingga pihaknya juga dapat membantu dalam memasarkan dan kegiatan yang berkaitan.

“Harus ada pendampingan dari Dinas terkait, baik UMKM maupun Dinas Perdagangan. Barangkali nanti ada didaerah yang bekerja sama dengan kita ada yang membutuhkan produk serupa, sehingga nanti biar kita bantu pasarkan.” Jelas Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut