get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna Kulminasi Pemuda Dalam Bingkai Kosmopolitan Bangsa

Persiapan Sewindu LEPPAMI, Lestarikan Semesta Menjaga Bangsa, Bidang LH Siapkan City ​​Greening

Jum'at, 29 April 2022 | 07:20 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Bidang Lingkungan Hidup Bakornas LEPPAMI PB HMI, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Persemaian Dermaga Bogor.

Kerjasama ini dilakukan untuk menginisiasi "City Greening" di Kuningan Jakarta dalam rangka Milad ke 8 LEPPAMI PB HMI yang akan jatuh pada tanggal 17 Mei 2022.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berfokus pada Pariwisata dan Alam ini di wadahi dalam Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) yang akan menyelenggarakan kegiatan milad dengan di ikuti penanaman 34.000 pohon se-Indonesia.

Kegiatan ini akan di ikuti oleh 35 Cabang LEPPAMI setingkat kabupaten/kota se-Indonesia

Kegiatan City Greening ini menjadi kegiatan pra milad dengan puncak acara kegiatan Kemah Merah Putih yang akan di lakukan di Kabupaten Bogor pada bulan Mei mendatang.

"Kami akan menyelenggarakan milad ke 8 LEPPAMI, salah satu kegiatanya adalah melakukan 34.000 penanaman nasional, baik di perkotaan (City Greening), Gunung, Pesisir, maupun lahan kritis di daerah, dengan puncak acaranya nanti di 17 Mei 2022, Kemah Merah Putih di Bogor", ucap Direktur bidang Lingkungan Hidup Nuris Eka

Lahan seluas 1,5 Hektar di Kuningan Jakarta akan menjadi tempat City Greening, dengan penanaman tanaman buah dan tanaman taman atau bunga.

Wilayah kolaborasi taman masyarakat serta gerai makanan sentra Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Ini di miliki oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat umum untuk berwisata serta berkuliner.

"Di lahan 1,5 H Milik Kemenhan Ini kami membangun sinergi termasuk dengan KLHK dan DKPKP Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan City Greening sebagai gerkaan awal pra milad LEPPAMI" tambah mahasiswa asal Blitar Jawa Timur ini.

Dengan 500 tanaman buah serta beberapa tanaman rindang, sudah di siapkan oleh LEPPAMI dan akan segera di tanam di lokasi taman tersebut.

Tanaman yang terdiri dari tanaman Jambu Jamaika, Durian, Alpukat, Rambutan, Jengkol, Mahoni, sampai pucuk merah akan menghiasi lahan taman masyarakat ini.

"Kami berharap, Gerakan menanam terus tumbuh dan menjadi sebuah life style karena dengan kesadaran menanam manusia akan terus bisa hidup dan berkembang jauh lebih baik," imbuhnya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut