Logo Network
Network

Subhanallah, Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari siap menampung 2.500 jemaah Salat Tarawih

Ridwan
.
Sabtu, 02 April 2022 | 19:18 WIB
Subhanallah, Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari siap menampung 2.500 jemaah Salat Tarawih
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta Barat (foto: istimewa)


JAKARTA, iNewsKediri - Malai Sabtu (02/04/2022) bagi warga Nadlatul Ulama (NU) melaksanakan Salat Tarawih
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta Barat dipersiapkan untuk melaksanakan Salat Tarawih.

Masjid ini siap menggelar salat tarawih berjamaah bagi warga di sekitar. Masjid ini siap menampung  2.500 jemaah.


"Insya Allah kami akan menggelar salat tarawih berjamaah di tengah pandemi Covid-19," kata Kepala UPT Masjid KH Hasyim Asy'ari, Dikki Syarfin, saat dikonfirmasi, Sabtu (02/04/2022).

Dikki menjelaskan, gelaran salat tarawih ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sejak awal pandemi Covid-19. Pihaknya saat ini menerapkan perapatan saf jemaah. "Tahun ini kami bisa menggunakan seluruh jarak, hingga menampung 2.500 jemaah," ungkap Dikki.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakbar Bisa Tampung 2.500 Jemaah Tarawih Malam ini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/masjid-raya-kh-hasyim-asyari-jakbar-bisa-tampung-2500-jemaah-tarawih-malam-ini.


Meski begitu, pihaknya tak akan kendor dan memastikan setiap jemaah mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker selama jemaah berada di masjid.

"Protokol kesehatan tetap diterapkan. Tetap memakai masker dan mencuci tangan," kata dia. Masjid juga menyiapkan puluhan petugas untuk memaksimalkan keamanan dan penerapan prokes selama ibadah berlangsung.

"Petugas kebersihan kita siapkan 10 orang, petugas keamanan 7 orang, ditambah relawan dari siang 7 orang," tuturnya. Pelaksanaan tarawih hari pertama di Masjid Hasyim Asy'ari akan diisi kuliah tujuh menit (kultum) oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Zulfa Mustofa.(Dimas Choirul)

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini