get app
inews
Aa Read Next : SK Pemberhentian PSHT dari IPSI Kabupaten Kediri Disinyalir Cacat Hukum

Permudah Pengurusan Paspor, Imigrasi Kediri Akan Buka Layanan di Mall

Rabu, 23 Maret 2022 | 10:55 WIB
header img
Pengurusan Paspor, Imigrasi Kediri

KEDIRI, InewsKediri - Guna mendekatkan dengan masyarakat dalam hal layanan, Kantor Imigrasi Kediri membuka layanan pengurusan paspor di mall.

Layanan yang dinamakan Radisenggol (Imigrasi Kediri Sobo Neng Mol) ini akan mulai beroperasi hari ini (23/03/2022), setelah di launching hari ini di Kediri Town Square.

Erdiansyah, Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kediri mengatakan, dengan adanya layanan di dalam mall ini, masyarakat tidak perlu jauh - jauh datang ke kantor imigrasi, pasalnya sembari berbelanja masyarakat dapat mengurus paspor.

“Masyarakat tak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi, pengurusan paspor dapat dilakukan sambil belanja di mall”, kata Erdiansyah.

Meski dilakukan di mall, Erdiansyah memastikan standar pengurusan paspor sama persis dengan layanan di Kantor Imigrasi.

Karena itu dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan layanan tersebut untuk mengurus paspor dengan mudah.

Rencananya layanan Radisenggol ini akan dibuka mulai besok pukul 11.00 – 15.00 WIB di Kediri Town Square.

Durasi layanan yang panjang mencapai empat jam tersebut diperkirakan bisa melayani banyak masyarakat tanpa kendala.

“Selain layanan pengurusan paspor di mall, Kantor Imigrasi Kediri juga memiliki program Eazy Pasport. Program ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus paspor secara kolektif tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi”, ungkap Erdiansyah

Pelayanan ini dilakukan di tempat yang telah disepakati, dengan menghadirkan petugas Imigrasi.

Layanan ini diharapkan dapat menarik instansi, sekolah, perusahaan, KBIH atau komunitas-komunitas lainnya untuk memperoleh layanan paspor.

Sementara itu, Iqbal Rifai Kepala Seksi Dokumen Perjalanan menambahkan, inovasi tersebut melengkapi Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) yang diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Aplikasi M-Paspor merupakan aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor secara online.

M-Paspor ini sekaligus menggantikan Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO) yang diterapkan agar pelayanan paspor lebih transparan, akuntabel dan cepat.

Ditempat yang sama, Aan Tri Ayuni Marketing Communication Manager Ketos mengatakan pihaknya membuka lebar - lebar jika ada instansi yang membuka layanan publik di Ketos, kedepan pihaknya juga akan menyedikan stand khusu untuk pelayanan publik.

"Pihaknya mengaku senang dengan adanya layanan publik semacam yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kediri ini, kedepan akan disediakan stand khusus untuk layanan publik," ujarnya.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut