get app
inews
Aa Read Next : Fakta Tentang PPPK, Honorer Dihimbau Daftar CPNS hingga PPPK

Ini Permintaan Luhut Pada Para CPNS

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:20 WIB
header img
CPNS baru diminta segera adaptasi di tempat kerja.(Sumber/Instagram@luhut.pandjaitan)

JAKARTA, iNewsKediri -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menginginkan para PNS bisa berkompetisi, berinovasi dan bekerja secara profesional. Hal itu ia sampaikan saat membuka orientasi CPNS tahun anggaran 2021 di Jakarta. 

 

 

Menko luhut menilai Hal tersebut sangat terkait dengan tiga arahan Presiden kepada Kemenko Marves yaitu melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, menangani hambatan-hambatan investasi dan merealisasikan komitmen-komitmen investasi besar.

 

 

Luhut berharap CPNS yang telah diterima pada formasi tahun 2021 di Kemenko Marves dapat segera beradaptasi di tempat kerja barunya guna memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi, antara lain bekerja dengan profesionalisme kinerja berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

 

 

"CPNS yang telah diterima di Kemenko Marves merupakan generasi muda yang akan berperan dalam pembangunan bangsa melalui penguatan bidang kemaritiman dan investasi dan Aparatur Sipil Negara harus mampu berkompetisi, berinovasi, profesional, berdaya saing dan menunjukkan kinerja optimal." Kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Selasa 15 Maret 2022.

 

 

Selain itu, CPNS yang akan menjadi sosok birokrasi diharapkan dapat memberikan solusi terbaik yang strategis dan aktual, dapat memperkokoh kerja yang solid dan sinergis, mampu berinovasi, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan, dan memiliki kondisi prima dalam pengabdian sesuai kompetisinya.

 

 

“Dalam menjalankan tugas, CPNS hendaknya memegang teguh nilai dan kode etik ASN serta budaya kerja ASN ber-AKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaptif dan kolaboratif,” pungkas Menko Luhut.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut