get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Banjir, Kodim 0809 Kediri Gelar Bersih-bersih bantaran Sungai Brantas

Ratusan Prajurit Para Raider 501, Terjun di Kawasan Kecamatan Purwoasri

Jum'at, 04 Maret 2022 | 20:20 WIB
header img
Para Raider gelar latihan terbuka

KEDIRI, iNewsKediri - Ratusan anggota Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun menggelar terjun penyegaran statik di kawasan Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan memelihara kemampuan para prajurit agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sedikitnya 400 penerjun ikut serta dalam latihan terjun penyegaran (Jungar) statik dengan menggunakan pesawat Angkut Hercules C130 ini.

Kegiatan ini bertujuan menyegarkan kembali kemampuan prajurit untuk melaksanakan kegiatan infiltrasi menggunakan sarana lintas udara yang merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki anggota Batalyon Infanteri Para Raider 501 yakni kemampuan diterjunkan ke sasaran.

Komandan batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun Mayor Infanteri Arief Widiyanto mengatakan, selain melaksanakan terjun penyegaran, kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun Kostrad ke 61 ini juga dilaksanakan bakti sosial pemberian sarana belajar bagi siswa SD Tugu.

"Dengan adanya latihan penerjunan di kawasan masyarakat ini kemanunggalan antara TNI dan mayarakat semakin solid kedepannya," ucap Mayor Infanteri Arief Widiyanto.

Dalam kegiatan ini menarik minat masyarakat untuk melihat, sehingga tidak sedikit masyarakat yang mengabadikan momen para penerjun mulai dari turun dari pesawat hingga mendarat.

Bahkan sejumlah warga tak segan lagi untuk melakukan foto bersama dengan para prajurit usai mendarat.

Wakiti, salah satu warga yang turut menyaksikan bersama dengan anak dan suaminya ini mengaku senang bisa melihat langsung proses penerjunan prajurit ini karena dapat mengobati rasa penasarannya.

Jika selama ini hanya melihat terjun payung dari televisi, kini bisa melihat langsung.

"Datang bersama suami dan anak, sengaja agar bisa melihat langsung terjun payung itu seperti apa, karena selama ini hanya melihat di televisi," ujarnya.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut