get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Grebeg Suro, Ratusan Warga Berebut Gunungan, Anak-Anak Berebut Uang Koin

Bandara I Gusti Ngurah Rai Resmi Beroperasi

Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:31 WIB
header img
Bandara kembali beroperasi(Foto:MPI)

KEDIRI, iNewsKediri - Setelah sebelumnya sempat tutup dan tidak beroperasi karena kondisi pandemi Covid-19, akhirnya kini Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali kembali dibuka dan telah resmi beroperasi.

Hal ini dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan dan membangun sektor pariwisata utamanya di Bali.

Sejauh ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali melayani penerbangan internasional perdana maskapai Garuda Indonesia dari Narita Jepang.

Kemudian, pada Rabu 16 Februari 2022, Bandara kebanggaan masyarakat Bali itu juga kembali menerima penerbangan internasional rute Singapura-Bali-Singapura yang dioperasikan maskapai Singapore Airlines.

"Hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia," ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya dikutip okezone dalam keterangan yang diterima.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ingin penerbangan internasional yang kembali dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat Bali dan Indonesia.

Ia mengatakan, kembali mendaratnya Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang kuat antara Singapore Airlines, Kemenparekraf, Pemprov Bali, Kemenhub dan pihak terkait lainnya.

Penerbangan internasional itu juga diharapkan dapat meningkatkan peluang pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata.

"Singapore Airlines akan mengoperasikan tujuh penerbangan dalam sepekan antara Singapura dan Bali. Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali ini akan memfasilitasi pelanggan SIA yang ingin melakukan perjalanan ke dan dari Bali," katanya.

Nia menjelaskan, nantinya wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) juga bisa mengambil paket warm up vacation setibanya di Pulau Dewata yang merupakan inovasi bagi PPLN atau wisatawan yang baru datang ke Bali agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble.

Warm up vacation memungkinkan PPLN yang batu tiba di Bali untuk bisa beraktivitas tidak terbatas hanya di kamar, namun dapat melakukan berbagai aktivitas di area bubble yang khusus disiapkan pengelola hotel.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut