get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Satgas TMMD 117 Kodim 0809/Kediri Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:09 WIB
header img
TNI bersama warga lakukan bersih-bersih. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id  - Manfaatkan hari libur, Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 117 Tahun 2023 Kodim 0809/Kediri bersama masyarakat melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar Puskesmas Pembantu Desa Tumpang RT 24 RW 05 Kelurahan pojok kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu, (16/7/2023).

Puluhan anggota TNI yang tergabung dengan Satgas TMMD 117 yang dipimpin Lettu Inf. Wiyoto (Danki Satgas) bersama terlihat bekerjasama melakukan pembersihan kanan - kiri jalan dan parit, menurunkan gorong-gorong ke sisi aliran sungai dan pembuatan podium lapangan bola voli.

Lettu Inf Wiyoto (Danki Satgas) saat dikonfimasi mengatakan bahwa dihari minggu ini kita manfaatkan untuk kerja bakti bersama masyarakat dengan melakukan pembersihan di sekitar lingkungan Puskesmas Pembantu di Kelurahan Pojok. ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan contoh kepada warga disekitar lokasi TMMD agar selalu menjaga kebersihan lingkungan." ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga. "Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini akan mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, harapannya dapat semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Kita ketahui bersama Puskesmas Pembantu ini merupakan tempat atau sarana berkumpulnya warga untuk aktifitas pemeliharaan kesehatan masyarakat jadi harus bersih." tutup Lettu Inf Wiyoto.

Sementara itu, Legi Ketua RT 24 RW 05 Kelurahan Pojok mengaku senang dengan hadirnya personil Satgas TMMD 117 dan mengajak untuk kerja bakti bersama kami ucapkan banyak terima kasih, sebenarnya pelaksanaan kerja bakti disekitar Kelurahan Pojok rutin dilaksanakan, tetapi dengan diadakannya kerja bakti bersama dengan TNI ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut