get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0809/Kediri Rutin Periksa Kesehatan Personil Satgas dan Warga

Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:29 WIB
header img
Personil TNI memeriksa Kesehatan Warga. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0809/Kediri melakukan pemeriksaan secara rutin Kesehatan personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 117 Kodim 0809/Kediri dan warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

"Dalam program TMMD, Kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota Satgas TMMD dan warga setempat," Kata Letkol Inf Aris Setiawan, SH, Kepada Wartawan, Sabtu, (15/7/2023).

Dari 150 Orang personel yang terlibat TMMD, Terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD 117.

Tim kesehatan TMMD 117, Lanjut dijelaskan Dansatgas, Selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD baik dilakukan di Posko kesehatan maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang menderita sakit.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat," Kata Dansatgas.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan secara rutin, diharapkan kesehatan personel Satgas dan masyarakat di sekitar lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terjaga.

"Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan dibidang fisik saja, tapi kesehatan personel Satgas dan masyarakatpun turut jadi sasaran," Tandasnya.

Kosla (78) Warga Kel. Pojok yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis oleh TNI mengucapkan terimakasih dan mengaku senang karena sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut