get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Kedekatan TNI Dengan Masyarakat, Bercengkaram di Tengah Pelaksanaan TMMD

Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:24 WIB
header img
Personil TNi bersama Masyarakat. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Suasana akrab begitu terlihat jelas antara personel Satgas TMMD ke - 117 Tahun 2023 Kodim 0809/Kediri dengan masyarakat, hal itu terlihat jelas ketika mereka berbaur bersama dengan warga Kel. Pojok Kec. Mojoroto Kota Kediri.

Seperti yang dilakukan Danki Satgas TMMD ke-117 dari Kesatuan Brigif 16/WY Lettu Inf Wiyoto, Jabatan Pasiops Simabrig Denma Brigif/WY bersam anggotanya saat melepas lelah dengan bercengkrama bersama Ibu Salimah dan keluarga salah satu warga Kelurahan Pojok.

Lettu Wiyoto saat diwawancara awak media menuturkan istirahat setelah melaksanakan aktifitas pengerjaan fisik TMMD kami manfaatkan dengan bercengkrama dengan warga kelurahan pojok, salah satunya ya yang temen - temen media lihat tadi, saya bersama-sama dengan warga yaitu Bu Sulimah ngobrol - ngobrol bareng." candanya. Sabtu, (15/7/223).

Warga seperti ibu Sumilah lanjut Lettu Inf Wiyoto, sudah saya anggap seperti keluarga sendiri, sekedar mengingatkan kepada temen-temen media, jangan lupa bahwa TNI lahir dari rahim rakyat, dengan begitu rakyat adalah ibu kandung TNI,” katanya.

Sementara itu Lettu Inf Iskak (Koordinator TMMD 117) menambahkan dengan tidak adanya batasan antara TNI dan rakyat maka akan terjalin komunikasi yang erat dan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Lettu Inf Iskak juga berpesan kepada Anggota Satgas TMMD untuk tetap jaga kesehatan dan yang terpenting pesan dari Pangdam V/Brw, Komandan Korem 082/CPYJ dan Dandim 0809/Kediri agar Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ke-117 Kodim 0809/Kediri merupakan sarana yang sangat baik untuk menerapkan komunikasi sosial TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, di samping itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat." tutup Lettu Inf Iskak.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut