get app
inews
Aa Read Next : Melanggar, Ratusan Poster Caleg dan Capres Dibredel Bawaslu dan Satpol PP

Nekat Rampok Bank, Oknum Satpol PP Ditangkap

Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:38 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Oknum anggota Satpol PP Kota Kediri, Jawa Timur, terpaksa berurusan dengan anggota Satreskrim Polres Kediri Kota setelah nekat melakukan perampokan di sebuah bank dan membawa kabur uang tunai senilai 20 juta rupiah. Pelaku ditangkap saat bertugas. 

Bagus Setiawan Tenaga Harian Lepas (THL) Satpol PP Kota Kediri, warga Kelurahan Kampung Dalem Kecamatan Kota Kediri terpaksa berurusan dengan anggota Satreskrim Polres Kediri Kota, Jawa Timur setelah melakukan perampokan di Perumda Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri dan membawa kabur uang tunai senilai 20 juta rupiah pada tanggal 18 Oktober lalu.

Tersangka mengaku nekat melakukan perampokan lantaran terjerat hutang di sejumlah bank dan pinjaman online.

Dan uang hasil merampok tersebut digunakan untuk membayar hutang, membeli perhiasan dan juga pakaian. 

“Nekat karena terlilit utang di pinjaman online dan beberapa bank,” aku Bagus.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi dalam press rilis, Kamis (27/10/2022) mengatakan, penangkapan tersangka ini berkat keterangan saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,sementara yang bersangkutan diamankan tadi malam sekitar pukul 22.00 wib di tempat kerjaannya.

“Pengungkapan ini dari hasil keterangan saksi dan rekaman CCTV, selanjutnya petugas dari Satreskrim dan Satintel melakukan penyelidikan hingga tersangka berhasil ditangkap,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam aksinya pelaku datang seorang diri sekitar pukul 11.30 wib dengan berpura-pura sebagai nasabah, dia mengendarai sepeda motor dengan plat nomor yang dilipat.

Sempat ragu, tersangka keluar-masuk hingga empat kali. Sampai akhirnya ia nekat melakukan aksi itu. Pelaku yang sudah gelap mata kemudian merampas ponsel milik korban dan menggasak uang Rp. 20 juta. Karena melawan, pelaku sempat mencekik korban kemudian kabur.

“Pelaku nekat menjalankan aksinya disiang bolong dengan berpura – pura menjadi nasabah, sekira pukul 11.30, meski sempat ragu dan keluar masuk hingga empat kali, akhirnya tersangka nekat,” imbuh Kapolres.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan , dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut