get app
inews
Aa Read Next : SK Pemberhentian PSHT dari IPSI Kabupaten Kediri Disinyalir Cacat Hukum

Rayakan Idul Adha, Prajurit Yonif Mekanis 521 Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat

Minggu, 10 Juli 2022 | 21:17 WIB
header img
Prajurit Yonif Mekanis 521 Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat

KEDIRI, iNewsKediri.id - Anggota Batalyon Infanteri Mekanis 521 Dadaha Yudha,  bersama kadin kediri, menandai hari raya Idul Adha 1443 Hijriah dengan membagikan ratusan paket daging qurban.  Untuk memastikan kondisi kesehatan hewan qurban,  kegiatan  ini diawasi langsung oleh petugas dari dinas peternakan setempat. 

Hari raya idul adha merupakan salah satu momen penting bagi umat islam seluruh dunia,  tidak terlepas pula anggota Yonif Mekanis 521 Dadaha Yudha yang merayakan hari raya Idul Adha1443 hijriah dengan melaksanakan sholat ied dan berkurban. 

Dalam momen istimewa pembagian daging hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing ini,  prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 521 Dadaha Yudha dilaksanakan bersama dengan kadin kediri.  Daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh warga yang berhak menerima di sekitar markas batalyon.

Komandan Yonif Mekanis 521 Dadaha Yudha,  Mayor Infanteri Yuda Sancoyo mengatakan,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit terhadap warga sekitar markas batalyon. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepedulian prajurit tarhadap warga sekitar,” Kata Mayor Infanteri Yuda Sancoyo.

Nantinya selain dibagikan berupa daging mentah,  juga dibagikan daging yang telah dimasak,  sehingga harapannya dapat langsung dinikmati oleh warga yang berhak,  pasalnya selama ini kerap terjadi daging mentah dijual untuk selanjutnya dibelikan beras,  sehingga warga tersebut tidak dapat menikmati daging.

“Kami akan membagikan daging mentah dan daging matang, sehingga masyarakat dapat langsung menikmatinya, karena masyarakat kurang mampu terkadang setelah mendapatkan daging kemudian dijual dan uangnya untuk membeli beras, sehingga mereka tidak dapat menikmati daging tersebut,” imbuh komandan Yonif 521.  

Sementara itu,  Direktur Eksekutif Kadin Kediri,  Imam Muhson mengatakan,  untuk hewan yang dikurbankan sebanyak 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing.  Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan dapat berlanjut di kegiatan sosial lainnya. 

“Hari ini terdapat 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang dikurbankan,” Kata Imam Muhson.

Harapannya,  dengan adanya kegiatan ini juga dapat membina sisi humanis anggota yonif 521 dan masyarakat sekitar,  terutama bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat merasakan indahnya berbagi di hari raya. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut